Langsung ke konten utama

Teori dan Lakukan

Ceritanya, kmrn aku ke kampung jmpt istri dan anak2. Seperti biasa, krn di kampung gak da sinyal, otomatis semua kelengkapan Android aku harus dipersiapkan dengan lengkap secara offline ;-). Mulai dari ebook, games dan semua app offline lainnya, hehehehe....namanya juga sambil liburan.
Aku berangkat berdua sama Mama dan aku jadi supirnya (ya iyalah...).
Penting utk dicatat, aku gak bisa jalan jauh klo gak dengar music n klo bisa pake In Ear Monitor...ciehhhh, masalah buat loe???? Hahahahaha... aku dah kebiasaan sih apalagi ke kampung istri ku itu bisa nyampe 8 jam perjalanan...grrrr, kebayang kan capeknya? Makanya supaya smgt n gak ngantuk, musik harus ttp kedengar utk memacu adrenalin ku. Uppsss....bagi yg blom biasa, jgn coba2 ya?...kecelakaan ntar.
Kembali ke le...pi...
Nahhh... mslh nya disini, ketika aku sdg asik2 ngemudi n dengerin musik, tiba2 mobil yg ada didepanku berhenti mendadak, iiiiiiitttttt...jantung berdegub kencang, adrenalin mendadak naik dan alam bawah sadar serta tubuhku mengambil alih tindakan dengan spontan. Huffff...untung ja sempat aku rem mendadak. Sempat heran, knp nih mobil tiba2 berhenti mendadak, padahal gak da mobil di depannya. Setelah sekian detik sambil lihat muka kiri kanan, akhirnya aku tau alasannya. Sebuah lubang terbentang lebar dan cukup dalam didepan mobil didepanku.
Bukan Momo namanya klo gak ambil hikmah dari permasalahan sekecil n sedetil apapun.
Nahhhh apa hikmahnya?
Kita pernah dengar kan, orang bijak bilang "Laki2 (maksudnya disini, org yg berhasil) itu, selalu melihat jauh kedepan".
Coba dipikir, waktu itu aja aku melihat cuma 2x jauh kedepan dah hampir kecelakaan, apalagi melihat lebih jauh lagi. Mudah2an ngerti yah? Klo gak ngerti, coba di bayangin :-)
Artinya apa, singkatnya gini: DALAM MELAKUKAN SUATU PEKERJAAN,SELESAIKANLAH SATU PERSATU DIMULAI DARI KENYATAAN YANG ADA DIDEPAN.
Jadi ingat pesan dari buku karangan Dedy Corbuzier yang ku baca, "SESUATU YANG NYATA SAJA, BELUM TENTU ADALAH NYATA", apalagi sesuatu yang masih samar yang jauh didepan...ya gak?
Klo dipikir lagi...inilah sebenarnya perbedaan antara visi dan misi. Banyak orang yang dah di ingatkan tapi kadang-kadang lupa, apa itu visi dan misi. Visi adalah titik tujuan anda, sedangkan misi adalah target2 yang harus dan akan anda selesaikan untuk mencapai titik tujuan anda tersebut. Nah...kalo anda menargetkan visi tanpa melihat misi, kalo kita ambil contoh diatas, maka anda mgkn akan tabrakan dengan sukses. Itu point pentingnya.
Ntar dilanjutin...aku lagi byk kerja. Peace.

Komentar

Artikel Sering di Baca

Istilah-istilah dalam Perkreditan/Pembiayaan

Overdue Secara bahasa berarti; Lewat dari masa yang ditetapkan / lewat melakukan pembayaran, atau Tagihan yang tidak dibayar melewati batas tanggal jatuh tempo yang telah disepakati. Periode Overdue adalah Periode dimana Penanggung masih dapat memberikan penutupan pertanggungan walaupun telah terjadi penundaan pembayaran. Outstanding (Baki Debet) Secara bahasa berarti; Sesuatu yang belum diputuskan, belum selesai, yang nampak jelas, menarik perhatian, terkemuka.   adalah saldo pokok dari plafon pinjaman yang telah disepakati dalam perjanjian kredit dan biasanya akan berkurang jika angsuran rutin dilakukan atau sesuai jadwal pembayaran oleh debitur .

Cara memperbaiki tuts or tombol keyboard external/PC/Desktop tidak berfungsi

[solve] Cara memperbaiki tuts or tombol keyboard external/PC/Desktop tidak berfungsi PENTING: Cara ini dah ane coba dan berhasil di 2 keyboard ane Keyboard yang telah di tes bukan di keyboard laptop/notebook tapi keyboard external, tapi klo ente mo coba, silahkan...siapa tau berhasil terakhir DO IT AT YOUR OWN RISK ALAT: MULTITESTER, TANG, OBENG, KABEL SERAT, LAKBAN, GUNTING, CUTTER DLL. LANGSUNG AJA: 1. Cek/pastiin dulu tidak berfungsinya tombol keyboard agan pake software. Mis: Aquakey.exe, dsb. 2. Capture screen hasilnya, ini supaya agan ingat tombol mana aja yang tidak berfungsi dan tau jalurnya (gak penting amat sih) 3. lepaskan (KABEL) keyboard agan dari CPU agan 4. Sebelum membuka casing keyboard, pastikan keyboard agan dah dialas bagian tepi (jangan sampe kena tuts/tombol keyboar) nya pake sesuatu yang tebal.    cat: - ini gunanya supaya ketika agan membuka casing bagian belakang, semua karet tutsnya gak kelempar keluar karena tombol yang tertekan

Grafologi dan Grafonomi: Mengunggkap Kepribadian Seseorang lewat garis tanda tangan

Di atas adalah contoh dari sedikit kajian tentang kepribadian orang yang dinilai dari tanda angan. Tanda tangan yang berukuran besar terkait dengan ciri kepribadian narsistik seperti sifat mendominasi dan ego yang sangat besar; yang secara positif berhubungan dengan pengeluaran yang melebihi anggaran, tingkat pengembalian aset yang rendah. Semakin besar tanda tangan, semakin sedikit paten yang diciptakan dan investor, kurangnya inovasi. Temuan ini masuk akal menurut Prof. Syebert, tanda tangan berukuran besar menunjukkan sifat narsis dan pemimpin narsis sering berperilaku dengan kinerja yang minim misalnya mendominasi diskusi, mengabaikan kritik, atau meremehkan karyawan. Grafologi Grafologi adalah sebuah studi untuk mengungkap kepribadian dan karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya. "Grafologi merupakan bagian kecil dari Handwriting Forensic, dan sebaiknya tidak disamakan antara satu sama lainnya" (Allan Jamieson, 2009:278). Kata Grafologi itu sendiri