Langsung ke konten utama

Tips Buka Warnet


Warnet tak akan mati. Knp saya bilang seperti itu:
  • Orang2 masih membutuh kan tempat dimana orang lain yang mereka kenal tidak mengganggu mereka ketika online (privasi).
  • Orang2 (terutama gamer) ingin bermain secara berkelompok (biasanya 1 kelompok 5 orang/komputer)
  • Biasanya Warnet lah yang mengadakan acara tournament game.
  • Jepang sebagai negara yang bisa dibilang hampir semua individunya memakai gadget, tetap merasa perlu akan adanya warnet, apalagi Indonesia yang diprediksi masyarakatnya akan bisa seperti masyarakat jepang pada 10-20 thn mendatang. 
  • Pertanyaannya knp Warnet banyak juga yang mati? itu karena pengusaha warnet tidak memikirkan/melakukan sebuah cara "BAGAIMANA CUSTUMER DILAYANI, AGAR MAU BERLAMA-LAMA DI WARNET". Caranya dengan mendirikan usaha lain yang mandiri dan menunjang usaha warnet. hal ini saya jelaskan dibagian akhir.

Yang mau serius dalam memulai usaha warnet terutama warnet game center, berikut yang harus diperhatikan sebelum memulainya:

1. Lokasi
  • Lokasi adalah termasuk syarat yang paling penting dalam perkembangan usaha warnet. Baca di Iwin Notes
2. Komputer
    Beberapa tips untuk membeli komputer warnet:

 3. Ruangan Warnet
     Kamu2 harus perhatikan hal dibawah ini:
  • Efek pantul dari cahaya matahari/lampu ke monitor
  • Kenyamanan User (tata ruang, asap rokok, dsb)
  • Pemisahan antara Ruang Browsing & Ruang Game Online
  • Perbagus semua peralatan yang masa pakainya gak cepat habis, ex: bangku, lampu, cat dinding, dsb
4. Listrik & Genset sebagai cadangan.
5. Sambungan internet ke ISP atau Telkom Speedy.
6. Kabel UTP dan RJ45(disarankan merk Belden Amerika dan yang asli tidak berpengaruh/lengket dengan magnet)
10. HUB Switch

11. Mikrotik.


12. Proxy Server

13. Software billing warnet

  • Search Google, banyak kok mulai yang bisa dibuat sendiri, gratis, sampai berbayar.

14. Software anti virus

  • Spesial untuk komputer server harus wajib Antivirus yang asli.
15. Sofware Deep Freeze 
16. Program Games
17. AC

Nah, apa-apa saja usaha sampingan yang dapat kamu kembangkan dari Warnet???

  1. Usaha PnD/Cafe (untungnya bsr lho bro), yang juga sangat mempengaruhi usaha warnet kamu dgn cara membuat custumer kamu mau berlama2 main di warnet kamu (lapar, bikin mie. haus, ada jus, kopi, dll). dan usaha ini selama saya survei sangat jarang ada yang menerapkannya.
  2. Usaha Jual beli/konsultasi/service komputer. Jgn mau komputer warnet kamu di service orang lain yang bukan hanya rugi dibiaya tapi juga kamu bisa rugi ilmu dan pemasukan. Kenapa rugi Pemasukan? karna kamu bisa memanfaatkan google yang gratis dr warnet kamu dan juga komputer warnet yang bisa jadi alat percobaan gratis kamu untuk belajar perbaikan komputer. Nah klo kamu dah bisa perbaikan komputer, artinya kan kamu dah bisa untuk usaha jasa komputer. MANFAATKAN SIKON.
  3. Rental Buku2 ilmu pengetahuan. klo PnD kan untuk agar custumer mau berlama2, tp klo rental Buku2 selain untuk mendatangkan penghasilan tapi juga agar ketika warnet kamu kepenuhan sedangkan orang2 pada rela ngantri diluar karna warnet kamu penuh, mending kamu sediakan buku/majalah (komputer/hobby/Handphon) agar mereka betah lama nungguin. Buku darimana? Bisa dari buku yang kamu beli atau bisa juga ebook yang didownload dari internet trus kamu jadiin buku.
  4. Web Desaign. Pastinya waktu luang mu banyak klo hanya untuk sekedar menjaga warnet. Nah...daripada habisin waktu ikutan main game, kamu bisa memanfaatkan waktu luang kamu untuk bikin web desaign (belajar otodidak aja, tutorial nya banyak kok di google), lumayan lho, harga untuk Web Design bisa dihargai jutaan sampai ratus juta klo kamu bisa bikin. Question: "Jual kmn web desaign nya?". Pastinya, hampir semua Toko/CV/PT didaeerah kamu gak punya web kan?, nah...jual ke mereka. Siapa sih yang gak mau usahanya dikenal banyak orang??? Klo Web kamu bagus, tawarin dengan harga mahal. Manfaatkan lagi SIKON.
  5. Usaha Web/Blog. Klo kamu blom bisa atau mgkn udah bisa Web Design, bikin aja web/blog (klo blog lbh gampang bikinnya) kamu sendiri, mungkin bisa menjadi pemasukan kamu paling besar klo dah dikenal banyak orang apalagi blog bahasa inggris, kan bisa mendunia. tinggal copy paste karangan orang lain trus karangan nya kamu kembangin jadi karangan kamu sendiri. INGAT: Para pencipta yang sebenarnya gak ada, yang ada hanya orang yang memanfaatkan Sikon dengan cara mengambil sebagian ciptaan orang lain dan sebagian ciptaan orang lainnya lalu digabung dan menjadikan ciptaan nya sendiri yang lebih sempurna (trus dipatenkan. hehehhe....). jangan cuma copy paste.
  6. Sebenarnya kalo kamu mau memanfaatkan SIKON, banyak lagi pengembangan dari sebuah warnet.
Bagi saya, warnet selain sebagai usaha dan modal, juga berguna sebagai cara untuk mempromosikan usaha2 sampingan diatas yang mungkin pemasukannya lebih besar. 

Jangan lupa... Iklan nya (klo ada) di klik yach.......hehehhehhe.

Komentar

Artikel Sering di Baca

Istilah-istilah dalam Perkreditan/Pembiayaan

Overdue Secara bahasa berarti; Lewat dari masa yang ditetapkan / lewat melakukan pembayaran, atau Tagihan yang tidak dibayar melewati batas tanggal jatuh tempo yang telah disepakati. Periode Overdue adalah Periode dimana Penanggung masih dapat memberikan penutupan pertanggungan walaupun telah terjadi penundaan pembayaran. Outstanding (Baki Debet) Secara bahasa berarti; Sesuatu yang belum diputuskan, belum selesai, yang nampak jelas, menarik perhatian, terkemuka.   adalah saldo pokok dari plafon pinjaman yang telah disepakati dalam perjanjian kredit dan biasanya akan berkurang jika angsuran rutin dilakukan atau sesuai jadwal pembayaran oleh debitur .

Cara memperbaiki tuts or tombol keyboard external/PC/Desktop tidak berfungsi

[solve] Cara memperbaiki tuts or tombol keyboard external/PC/Desktop tidak berfungsi PENTING: Cara ini dah ane coba dan berhasil di 2 keyboard ane Keyboard yang telah di tes bukan di keyboard laptop/notebook tapi keyboard external, tapi klo ente mo coba, silahkan...siapa tau berhasil terakhir DO IT AT YOUR OWN RISK ALAT: MULTITESTER, TANG, OBENG, KABEL SERAT, LAKBAN, GUNTING, CUTTER DLL. LANGSUNG AJA: 1. Cek/pastiin dulu tidak berfungsinya tombol keyboard agan pake software. Mis: Aquakey.exe, dsb. 2. Capture screen hasilnya, ini supaya agan ingat tombol mana aja yang tidak berfungsi dan tau jalurnya (gak penting amat sih) 3. lepaskan (KABEL) keyboard agan dari CPU agan 4. Sebelum membuka casing keyboard, pastikan keyboard agan dah dialas bagian tepi (jangan sampe kena tuts/tombol keyboar) nya pake sesuatu yang tebal.    cat: - ini gunanya supaya ketika agan membuka casing bagian belakang, semua karet tutsnya gak kelempar keluar karena tombol yang tertekan

Grafologi dan Grafonomi: Mengunggkap Kepribadian Seseorang lewat garis tanda tangan

Di atas adalah contoh dari sedikit kajian tentang kepribadian orang yang dinilai dari tanda angan. Tanda tangan yang berukuran besar terkait dengan ciri kepribadian narsistik seperti sifat mendominasi dan ego yang sangat besar; yang secara positif berhubungan dengan pengeluaran yang melebihi anggaran, tingkat pengembalian aset yang rendah. Semakin besar tanda tangan, semakin sedikit paten yang diciptakan dan investor, kurangnya inovasi. Temuan ini masuk akal menurut Prof. Syebert, tanda tangan berukuran besar menunjukkan sifat narsis dan pemimpin narsis sering berperilaku dengan kinerja yang minim misalnya mendominasi diskusi, mengabaikan kritik, atau meremehkan karyawan. Grafologi Grafologi adalah sebuah studi untuk mengungkap kepribadian dan karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya. "Grafologi merupakan bagian kecil dari Handwriting Forensic, dan sebaiknya tidak disamakan antara satu sama lainnya" (Allan Jamieson, 2009:278). Kata Grafologi itu sendiri